Tuesday, April 03, 2007

papan

beberapa waktu yang lalu, aku membaca di sebuah situs, kata2 yang kira2 bunyinya seperti ini:

'aku seperti papan putih itu yang dipenuhi oleh tulisan (guru). seandainya aku hapus tulisan2 yang ada di papanku, kira2 apa yang akan terlihat?'

kata2 itu begitu mengena dalam hati. sejak membaca tulisan itu, aku selalu berusaha melihat seperti apakah papan milikku. tapi rasanya begitu sulit untuk menghapus berbagai tulisan yang sudah diterakan pada papanku. aku butuh ketenangan untuk bisa menghapus semua tulisan itu dan menemukan papanku sendiri. tapi sulit sekali rasanya mendapatkan ketenangan itu. karena, biarpun aku sudah menyendiri dalam kamar, maka bising white noise yang terdengar sepanjang hari tergantikan oleh bisingnya pemikiran2ku sendiri. untuk mengurangi kebisingan pikiranku, aku memenuhi telingaku dengan musik, sehingga tujuanku menyendiri akhirnya tidak tercapai. meskipun demikian aku yakin, suatu saat aku akan bisa melihat bentuk asli dari papan hatiku ini.


musim semi yang cerah dan hangat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home