Wednesday, November 01, 2006

Titik pusat

Dulu, dulu sekali, aku pernah membaca bahwa pada hakikatnya manusia berusaha untuk mencapai sebuah titik pusat. Tapi, karena keterbatasannya, manusia hanya bisa mencapai titik di sekitar titik pusat itu. Sejak membaca buku itulah perjalanan panjangku untuk mencapai titik pusat itu dimulai.

Dalam perjalananku, kadang aku lupa akan tujuanku itu. Kadang aku terlena oleh indahnya pemandangan di sebelah kiri dan kanan jalanku. Kadang aku tergoda oleh hijaunya rumput di halaman yang kulalui. Kadang aku berhenti untuk berteduh meskipun hatiku bilang bahwa belum saatnya aku beristirahat. Kadang aku hanya termangu di tengah jalan, kehilangan minat dan keinginan untuk melanjutkan perjalanan.

Tapi selalu, selalu, di saat aku mengalami kemandekan, aku selalu diingatkan untuk meneruskan perjalananku melalui berbagai tanda di sekitarku. Biarpun aku kadang terjebak untuk mengurusi hal kecil dengan melupakan gambaran besar, jauh di dalam hatiku keinginan untuk mencapai titik tengah tidak pernah hilang.


saat lelah berjalan

3 Comments:

At 11/06/2006 12:58 PM, Anonymous Anonymous said...

baca tulisan ini jadi kangen ngobrol2 spt dulu neng. ngobrol tentang tujuan hidup hehe..

perjalanan menuju titik pusat = journey to the sun hehe.., sun disini kan bukan matahari dalam artian harfiah.

tapi yg aku ingat sll adalah kuliah di salman sama KH Muh Zuhri. beliau bilang kalau perjalanan hidup manusia adalah utk melengkapi 99 untaian butir tasbih. kita harus bisa menjadi butiran yg ke 100 :)

 
At 11/06/2006 8:50 PM, Blogger marpuah said...

selama ini aku kira journey to the sun = pengalaman di jepun toh.. salah ya.... hehehe. iya mbak, aku juga kangen nih pengen ngobrol2 lagi.

senang ya kalau ternyata orang lain juga berpikiran sama, entah itu dinamakan perjalanan menuju titik pusat, journey to the sun ataupun 'menjadi butiran yang ke 100'.

mudah2an kita bisa mencapai tujuan kita ya mbak....

 
At 12/03/2006 10:20 AM, Anonymous Anonymous said...

Ikutan ya.. iya kupikir journey to the sun-nya m' SIberia itu ya artinya perjlnan di negeri sakura, he2 ternyata salah ya.

 

Post a Comment

<< Home