Saturday, April 28, 2007

Doaku

5 tahun evolusi doa ingin mendapatkan pekerjaan di luar negeri:

Tahun ke-1. maksa harus di negara tertentu.
Tahun ke-2. di mana aja yang penting asal di belahan Bumi bagian Utara dan bukan Asia.
Tahun ke-3. ga apa2 deh di belahan Bumi Selatan juga.
Tahun ke-4. Asia juga ga apa2 deh.
Tahun ke-5. berikan apa yang terbaik untuk saya.

Hasil: doa terkabul setelah 6 bulan masa sulit.

Setahun di negara orang, banyak suka duka yang dialami. Selalu berdoa meminta kekuatan untuk bisa menghadapi hari2 di negeri orang. Jarang meminta yang spesifik seperti dulu. Hingga pada suatu hari setelah lelah bekerja dan sambil terkantuk2 aku meminta sesuatu yang spesifik: Ya Tuhan, beri aku kesempatan untuk merasakan cinta lagi. Karena saat aku jatuh cinta, aku merasa lebih hidup. *klise banget ya doanya*

Setelah berdoa, lupa sama sekali dan kembali tenggelam dalam rutinitas sehari2. Hari2 berlalu seperti biasa. Kerjasama dengan atasan cilik berjalan lebih intensif (orang2 Paskah kita malah nge-lab gitu loh...). Akibatnya, witing tresno jalaran soko kulino (maaf kalo salah ketik) untuk saya. Dia sih kayaknya dingin2 aja tuh.

Baru 2 minggu lalu nyadar kalo lagi tresno ke atasan cilik. Tapi cuma nyadar tresno doang, lupa kalo pernah minta supaya bisa merasakan suka ke seseorang. Alhasil, seperti biasa, panik booo..... telpon sana sini, sms sana sini, YM sana sini dengan pesan yang sama: aku jatuh cinta? kenapa pake tanda tanya? wong aku sendiri ga tahu aku jatuh cinta ato ga, tapi udah blingsatan sendiri. Sampai ada yang bilang bahwa cinta adalah berkah, baru rada tenang. Walaupun terus menerus berdoa minta supaya rasa ini bisa hilang (masih lupa kalo pernah berdoa minta jatuh cinta).

Waktu ingat doa minta cinta itu dan memutuskan untuk menikmati perasaan ini, the damage had been done. Tanpa sadar, deep down rasa itu sudah terhapus dengan kuat. Gimana ga kuat, wong sampe ke-mimpi2 ngusir si atasan cilik dari depan saya. Pake nutup gorden lagi. Mimpi teraneh. Salut buat atasan cilik yang bisa jadi bintang di mimpi saya. Soale selama ini mana pernah sih aku mimpiin co yang aku sukai. Pacarku dulu aja ga pernah masuk mimpi saya.

Sekarang, hati kosong lagi. Jadi rindu saat jatuh cinta yang cuma dua mingguan itu. Belum jatuh kali ye, baru mendoyong aja dan keburu tegak lagi hehehe..... mungkin itu cuma efek musim semi kali ya.....

The moral of the story buat saya adalah, jangan asal berdoa. Harus selalu siap dan waspada setelah berdoa, jadi saat terkabul ga akan blingsatan seperti saat ini.

Doaku sekarang: mudah2an penelitianku bisa masuk majalah riset internasional. Amiiinnnn.... Doa tambahan: kalo ada yang suka sama saya--apalagi kalo itu atasan cilik, ya mudah2an hati saya tergerak. Kalo ga, ya wayahna wee.....


Musim panas datang lebih dini

0 Comments:

Post a Comment

<< Home