Thursday, July 06, 2006

Tidur

Tidur adalah salah satu keajaiban yang diberikan Tuhan kepada kita. Bayangkan, kalau kita tidak diberi kemampuan untuk mengistirahatkan otak, diri dan jiwa kita. Katanya manusia bisa bertahan seminggu tanpa makanan, tapi tidak akan bisa bertahan jika 3x24 jam berturut-turut tidak tidur (referensi: komik Jepang).

Meskipun tidur merupakan kebutuhan manusia, tapi ada orang yang mudah tidur ada yang sulit tidur. Saya beruntung termasuk ke dalam orang yang mudah tidur, malah bisa dikatakan terlalu mudah sampai sempat dijuluki pelor alias nempel terus molor. Maka, sudah biasa kalau dalam perjalanan saya terbangun dengan kepala sakit karena terantuk jendela yang saya jadikan bantal untuk tidur. Tidur di kelas sudah biasa, tidur sambil ngobrol (benar2 sadar) juga biasa. Hingga yang tidur di rumput bermandikan cahaya matahari (kalau ini benar2 niat karena tujuan pergi ke taman itu memang untuk tidur).

Biarpun tempatnya berbeda, ada satu hal yang tidak berubah, yaitu saya menyelimuti sebagian tubuh saya. Kadang wajah, tapi lebih sering pinggang ke bawah. Kebetulan tadi saya mendapat email mengenai hubungan pose tidur dan sifat:


1. Tidur dengan menyelimuti seluruh tubuh: tampak luar macho tapi dalamnya pemalu dan lemah. *sounds familiar*

2. Telentang dengan kedua tangan di belakang kepala: sangat intelijen dan selalu ingin tahu. Penuh dengan ide aneh. Mengurus keluarga tapi sulit mencintai. *bagian depan bagus tapi kenapa belakangnya ga enak ya*

3. Telentang dengan kaki bersila: self-obsessed and difficult in accepting changes katanya. Senang menyendiri tapi sangat toleran. *hmmmm..... ini salah satu pose tidur andalan. berarti saya sangat toleran ya*

4. Meringkuk: kesepian, depresi, tidak bisa mengambil keputusan, ragu-ragu. *kok semuanya jelek gitu ya*

5. Setengah meringkuk: egois, pencemburu. *ini juga jelek banget ya*

6. Miring dengan salah satu kaki dibengkokkan: cerewet, komplener, panikan, sibuk dengan hal kecil. *hmm...... jadi ingat kata2 seseorang*

7. Miring dengan lengan atas di bawah kepala (ini gambarnya buat yang ga bisa bayangin): lembut, sopan, jujur dan penuh cinta kasih. *pramuka sekali deh* tapi kurang percaya diri dan tidak bisa menerima ketidak sempurnaan.

8. Miring: percaya diri. selalu sukses di bidang apa pun karena kerja keras. kalau miring ke kanan dengan tangan di bawah kepala katanya diberkahi dengan kekuasaan dan kekayaan. *rasanya kita memang dianjurkan untuk tidur menghadap ke kanan kan*

9. Telentang dengan kaki dan tangan terentang: pencinta kebebasan, kenyamanan dan kecantikan. boros tapi untung berpenghasilan besar. kekurangan: suka ikut campur urusan orang dan hobi gosip. *hayoo.. ngaku aja siapa yang tidurnya kayak gini*

10. Tengkurap: berpikiran sempit, memikirkan diri sendiri, suka maksa orang lain, tidak pernah memikirkan resiko. *ini pose jelek no.2 setelah meringkuk*


Dipikir-pikir, selama hidup puluhan tahun, saya pernah tidur dengan pose-pose tersebut. Apakah itu berarti sifat saya berubah-ubah atau kondisi sesaat saja?

Ah, nggak usah dipikirin deh, cuma sekedar intermezzo.

5 Comments:

At 7/06/2006 7:32 AM, Blogger Yulini said...

ini email dari nur ya?he2 gue jg dpt email ttg itu.. rafee si bocil tidur terlentang dg tangan keatas spt posisi menyerah gitu lho.. artinya dia sangat intelijen dan selalu ingin tahu.. waaaa ibu mana yg nggak mau anaknya spt ini...

 
At 7/06/2006 2:34 PM, Blogger miraykemuning said...

Jadi inget juga kalo pernah ngalamin tidur dibonceng seseorang yang juga tidur. Beruntung motornya tahu jalan pulang ya...
saya juga pernah ngalamin semua posisi itu neng, mungkin ini yang menyebabkan saya jadi keren ya (dilarang sirik ya neng marpu!)

 
At 7/06/2006 4:23 PM, Blogger marpuah said...

hehehe... kalo anakmu intelijen dan selalu ingin tahu berarti calon ilmuwan dong.. wah... keren....:D

untung aja kita bisa selamat mpe rumah ya mi.. hehehe...

kalo pemain bola kira2 tidurnya gimana ya? *ga ada hubungan ya*

 
At 7/08/2006 4:44 PM, Anonymous Anonymous said...

aku tidurnya miring kekanan neng. selain posisi itu nggak bisa tidur :D

tapi dulu pernah miring kekiri, trus tau sebaiknya miring kanan aku ubah hehe...

 
At 7/11/2006 1:33 AM, Blogger marpuah said...

hehehe... makanya hokinya gede ya mbak ;)

bagi2 dong...

 

Post a Comment

<< Home