Monday, May 01, 2006

Arti kata "teman"

Bagi saya, kata "teman" mengandung arti yang sangat penting karena dalam kata itu terkandung semua kepercayaan saya kepada orang tersebut. Di depan seorang teman, saya akan menjadi diri saya apa adanya. Karena, saya menganggap jika orang itu memang "teman" maka dia akan menerima saya dan memberitahu kesalahan saya. Walaupun nggak janji juga kalau saya akan menerimanya dengan kepala dingin hehehe....

Anyway, suatu hari saya mendapatkan kenyataan bahwa orang yang saya anggap teman ternyata tidak menganggap saya teman lagi. Syok men..... Karena selama ini saya memperlakukan dia sebagai teman saya. Ternyata sikap saya yang terlalu emosional tidak cocok untuk dia. So dia memutuskan enough is enough.

Terus terang saya sedih tapi juga bersyukur karena ada orang yang mengingatkan saya akan keburukan saya. Berarti saya masih termasuk orang yang beruntung. Karena paling tidak saya tahu apa kesalahan saya di mata orang itu. Paling tidak, orang ini masih mengkomunikasikan kekesalannya pada saya. Karena, kalau saya tidak beruntung mungkin sampai sekarang saya tidak tahu apa yang membuat dia marah.

Namun yang membuat saya sedih adalah selama ini saya menganggap orang tersebut teman saya tapi ternyata perasaan itu tidak timbal balik. Sedih rasanya, tapi mungkin ini yang terbaik buat saya.


malam sehabis huja

6 Comments:

At 5/02/2006 8:54 PM, Blogger Yulini said...

bukan aku tho yg buat kamu sedih.. oh iya tetep ngeblog ya walau dah sibuk di"sana"..

 
At 5/03/2006 8:44 AM, Blogger marpuah said...

ya bukan lah..... ga mungkin kamu kayak gitu... tapi kejadian itu menyadarkan saya bahwa saya kadang2 suka seenaknya kepada teman sendiri. makanya aku minta maaf ke teman2 lamaku... hehehe

udah ganti nick tho...

 
At 5/03/2006 9:01 AM, Anonymous Anonymous said...

oh pantesan kamu kirim offline message yang bikin aku ternganga.. "waduh kenapa nih, what did I do wrong to you" he2 nggak tauk nya.. santai aja RIna.. kalo aku sih open minded orgnya..

btw, dah beres nyiapin barang2 en packingnya ...?

 
At 5/04/2006 8:35 AM, Blogger marpuah said...

itu dia. pokoke the moral of the story is: jangan buang sampah sembarangan :D dan buanglah sampah pada tempatnya.... hahaha....

barang2 dah dicicil disiap2in. tapi pasti saat2 terakhir saya tetap bakal panik... wish me luck ya...

 
At 6/13/2006 7:10 PM, Blogger miraykemuning said...

ternyata ada curhatan sebulan yang lalu ya. Maap bu baru mampir. Memang kamu harus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan! Kalo orang nggak mau berteman sama kita lagi, ya kita gak usah gitu juga sama dia. kalo reaksinya sama, jadi apa bedanya kita dengan orang itu?

 
At 6/14/2006 9:09 PM, Blogger marpuah said...

betul juga sih bu miray.

tapi saya sekarang benar2 takut menyinggung orang itu. so, supaya saya tidak menyinggung beliau lagi, secara sengaja maupun tidak, saya berusaha untuk membatasi diri dengan beliau :D

 

Post a Comment

<< Home